Profil Muhammad Hanif dari Universitas Gajah Mada Peserta COC

337 0
Profil Muhammad Hanif UGM

Frozenheads.net – Clash of Champions by Ruang Guru menjadi perbincangan hangat di jagad maya salah satu peserta Muhammad Hanif. Acara tersebut menyuguhkan permainan para orang-orang cerdas yang beradu otak memecahkan soal.

Profil Muhammad Hanif – Universitas Gajah Mada

Peserta Clash of Champions bernama Muhammad Hanif yang mendapat gelar Raja Matematika ternyata lahir di Bumi Mina Tani. Hanif, panggilan akrabnya Lahir di Pati 21 April 2005.

Dalam acara permainan Clash of Champions, Hanif masuk dalam Tim Sandy dan berkontribusi dalam menyelesaikan papan dan berhasil mempercepat timnya menduduki peringkat pertama.

Sayangnya, Hanif dikabarkan mundur dari game show karena terpilih mewakili kampusnya UGM di Olimpiade Nasional Matematika dan IPA Perguruan Tinggi (ONMIPA-PT).

Melansir dari Ruangguru, Hanif merupakan alumnus Sekolah Menengah Atas Semesta Billingual Boarding School dan kini berkuliah di jurusan Matematika Universitas Gadjah Mada (UGM) Angkatan 2023.

Siswa berusia 19 tahun ini dijuluki oleh Agas (salah satu peserta CoC) sebagai Raja Matematika karena sering mendapat penghargaan matematika sejak SMP.

Hanif (Instagram @rmuhhanif) pernah Juara I Olimpiade Sains Nasional (OSN) Matematika tingkat Provinsi Jawa Tengah pada tahun 2019.

Semasa SMA, Hanif juga kerap menjadi finalis sekaligus juara OSN Matematika dalam rentang tahun 2020 hingga 2022.

Hanif mendapat juara I pada Kompetisi Mipa Soedirman (KMS) bidang Matematika di Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) pada 2021.

Hanif juga menyabet juara II Kompetisi Sanis Madrasah (KSM) bidang Matematika tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Dalam Kompetisi Sains Ruangguru, Hanif meraih medali perunggu.

Hanif dari UGM Mengundurkan Diri

Di Clash of Champions (2024) episode 5, diumumkan jika Hanif dari UGM mengundurkan diri. Ia dipercaya untuk mengikuti Olimpiade Nasional Matematika dan IPA Perguruan Tinggi (ON-MIPA PT) mewakili UGM.

“Halo teman-teman, dengan sangat menyesal, saya harus mengundurkan diri dari Clash of Champions karena harus mengikuti ON-MIPA,” tutur Hanif melalui video singkat di episode 5.

Anggota dari tim Sandy ini meminta maaf karena belum menyuguhkan peforma terbaik selama berkompetisi. Mahasiswa jurusan Matematika dengan GPA alias IPK 4,0/4,0 ini mengucapkan terima kasih atas dukungan dari penggemar.